Thursday 22 May 2014

Cara partisi harddisk melalui disk management

Kali ini saya akan memposting cara mempartisi hardisk melalui Disk Management

Cara :
1. Buka menu start, kemudian cari “Computer Management”


2. Kemudian pilih Disk management

3. Kemudian klik kanan pada hardisk yang akan dipartisi, kemudian pilih New Simple Volume

4. Kemudian pilih “Next”

5. Kemudian masukkan berapa ukuran hardisk yang akan dipartisi. Kalau saya sesuai dengan no.absen saya tetapi dibagi 2. Jadi absen saya no.6 terus nanti dibagi 2. Maka yang saya masukkan untuk partisi harus 3 GB. Tidak lebih dan tidak kurang.

6. Pilih “Next”

7. Pilih “Format this volume with the following setting” dan kemudian pilih “Next”

8. Kemudian klik “Finish”

9. Maka hasil Partisi saya akan seperti ini :

Mungkin partisi harddisk ini bisa bermanfaat agar kalian bisa naruh file nya di drive yang di inginkan, sekian yo ker

0 komentar:

Post a Comment