Thursday 29 May 2014

Musim Menetas, Lepas Penyu

     Penyu mulai menjadi ikon Kabupaten Pacitan. Ketua Organisasi Konservasi Penyu Pantai Miskan menyatakan, jika konversi Penyu Taman dan pantai disekitarnya dikelola dengan apik, kawasan tersebut akan mampu mengalahkan popularitas tempat wisara lain di Pulau Jawa. "Tentunya pengelola harus ditunjang sarana dan prasarana yang memadai. Mulai infrastruktur jalan, sarana transportasi, akses jalur alternatif dan fasilitas penginapan yang representatif." ujarnya kemarin (4/5).

     Selain menjadi tempat pelestarian penyu, kawasan konservasi itu dapat dieksploitasi menjadi sarana meningkatkan pendapatan.Dia mengungkapkan, ketika musim penyu menetas, pihaknya mampu meraup penghasilan puluhan juta. "Itu kami dapatkan dari pengunjung yang berminat untuk melepaskan penyu ke tengah laut." , ungkpanya.

     Kepada Pemkab, dia berharap penataan kawasan konservasi tersebut harus dikembangkan pada zona inti, pembenahan yang diharapkan itu dilakukan tahun mendatang yakni penyusunan dokumen road map, penyusunan dokumen management plan, penataan jalan masuk dan pembangunan kolam sentuh

0 komentar:

Post a Comment